Peringatan Hari Buku Sedunia

0 kali

Baca Juga






      Dalam sejarah pendidikan yang ada di Indonesia, sosok Kartini dikenal sebagai pelopor perubahan dalam dunia pendidikan. Apa yang telah dilakukannya pada masa kolonial Belanda, terus dikenang oleh banyak orang hingga saat ini. Bahkan dia dinobatkan sebagai salah satu Pahlawan Nasional dan untuk mengenang jasa-jasanya, tiap tanggal 21 April diperingati sebagai hari Kartini.

    Kemarin, tanggal 22 April Yayasan Bustanul Hikmah Sukorejo mengadakan acara karnaval dan berbagai acara untuk memperingati dua hari besar. Yang pertama dalam rangka memperingati hari Kartini dan yang kedua memperingati hari buku Sedunia.

     World Book Day atau hari buku sedunia, jarang sekali diketahui apalagi diperingati oleh mereka yang awam. Oleh sebab itulah, sebagai rasa syukur dan bentuk ucapan terima kasih pada sosok Kartini kami memperingatinya dengan serangkaian acara. Sekaligus mengenalkan kepada masyarakat awam, bahwa ada juga hari besar yang patut diketahui dan dirayakan, yaitu hari buku sedunia. Mengingat selama ini mereka “ awam” hanya paham hari-hari besar Nasional saja.

     Adapun rangkaian acara di Desa Sukorejo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo atau Yayasan Bustanul Hikmah Sukorejo yaitu karnaval dengan tema kartini dan buku. Dilanjutkan dengan pembacaan Puisi oleh adik-adik TK Bustanul Hikmah. Selepas pembacaan puisi ada juga acara Fashion Show oleh adik-adik TK juga. Dan tidak kalah serunya yaitu acara lomba menata buku oleh ibu dan anak.

    Fashion Show dan pembacaan puisi ini bertujuan untuk melatih rasa percaya diri adik-adik agar berani maju atau tampil ke depan. Sedangkan untuk game ibu dan anak, ini bertujuan untuk melatih kekompakan antara ibu dan anak. Karena jika kekompakan atau team bisa bersinergi dengan baik, tentunya kelak kita mampu bekerjasama dengan siapapun. Sedangkan untuk acara karnaval, ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa ada dua hari besar dalam bulan ini yang perlu diketahui dan diperingati, sekaligus sebagai media kreativitas dari masing-masing peserta. Karena dalam karnaval ini, para peserta mengenakan aneka kostum yang berbeda-beda sesuai dengan kreativitas masing-masing.

    Untuk anda yang penasaran dengan acaranya silahkan klik link video berikut https://www.youtube.com/watch?v=OS32vX1vjKQ dan untuk melihat serangkaian kegiatan peringatan hari buku sedunia tahun 2018 bisa dilihat pada link berikut http://yayasanbustanulhikmah.blogspot.com/2018/04/peringatan-hari-buku-se-dunia.html Untuk peringatan Hari buku sedunia tahun 2017 Bisa dilihat pada link berikut https://www.youtube.com/watch?v=b2hhI47iuuI
Untuk peringatan hari buku sedunia tahun 2016 bisa dilihat pada link berikut https://www.youtube.com/watch?v=bKOtfagMsH8

Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini pernah membantu kami

SALAM LITERASI

Posting Komentar

0 Komentar

banner