Cara Kirim Buku Gratis dan mendaftar alamat pengiriman ke Pt Pos Indonesia

0 kali

Baca Juga

    Pengiriman buku gratis merupakan sejarah baru dalam dunia literasi atau perbukuan Dunia. Dan ini menjadi catatan pertama dalam sejarah yang sangat luar biasa. Berkat temu dengan para pegiat literasi yang diundang di Istana Negara pada tanggal 2 mei 2017, Presiden Jokowi akhirnya memenuhi aspirasi para pegiat literasi yang totalnya ada 8 Poin. Baca sejarah. Dan poin salah satunya yang di realisasikan yaitu ''kirim buku gratis''.





    Kemarin 17 Juni 2017 adalah bulan kedua hari penggratisan kirim buku oleh Pt. Pos. Dan hasilnya sangat luar biasa, banyak buku-buku yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, walau realitanya masih ada juga postingan-postingan di media sosial yang menjelaskan paket mereka tertolak oleh Pt. Pos karena alamat pengirim dan tujuan belum terdaftar di data Pt. Pos. Ini merupakan permasalahan yang dialami teman-teman atau para pendonasi, hal ini karena minimnya informasi yang tersedia. 

  Di sini saya akan coba bagikan cara agar paket bisa dikirimkan dan gratis. Pertama anda harus mendaftar dulu agar data anda bisa terinput di data Pt. Pos. Karena data ini akan digunakaan sebagai acuan sekaligus antisipasi dari pihak-pihak yang ikut mendompleng dari program gratis ini. Untuk data yang sudah terdaftar anda bisa melihat pada website Pt Pos pada Link berikut Klik di sini.


    Untuk Tbm, Rumah Baca dan komunitas Baca bisa kirimkan data ke Whatsapp 0817 0818 272 Ariful Amir Sekjen FTBM. Adapun formatnya sebagai berikut: Nama penanggung jawab- nama Tbm/ komunitas- alamat lengkap-Kode Pos- kontak Hp- Register data Pos. Jika teman-teman sudah pernah register ke donasi buku kemendikbud Klik Lihat di sini, maka sudah tidak diperlukan lagi untuk mendaftar, karena secara otomatis sudah terdaftar. Jika menemukan kesulitan dalam mendaftar pada Link tersebut bisa menghubungi kontak ini +62 857-8142-1888

    Dan untuk Perpustakaan yang bergerak atau Pustaka bergerak, bisa register ke Whatsapp 0815 9254 275 Nirwan Ahmad Arsuka. Adapun formatnya sebagai berikut: Nama penanggung jawab- nama Tbm/ komunitas- alamat lengkap-Kode Pos- kontak Hp- Register data Pos. Atau bisa di posting di Grup Facebook Pustaka Bergerak. 

    Untuk komunitas atau para donatur rutin yang menyalurkan bantuan buku. Bisa juga mendaftar ke dua kontak diatas. Dan di sini Pt Pos sudah memberikan banyak kemudahan diantaranya, salah satu nama, pengirim atau penerima harus sudah terdaftar. Misalkan nama saya Jamu pustaka, data saya sudah terdaftar di data Pt. Pos, maka secara otomatis saya sudah bisa menerima paket gratis ini darimanapun, bahkan dari orang yang tidak terdaftar namanya.  Tidak cukup sampai disitu, keuntungan lainnya apabila kita sudah terdaftar, kita bisa mengirim ke simpul manapun tanpa harus melihat mereka terdaftar atau tidak. Intinya, salah satu pengirim atau penerima, sudah terdaftar.

    Jangan lupa! dalam paket tersebut dibawah alamat tertulis kata ''BERGERAK'' ini sebagai simbol dari program Pt. Pos yang bergerak, bukan mewakili Pustaka Bergerak atau hasil dari program Pustaka Bergerak. Ini hanya semacam tagline atau pembeda saja  menurut saya. Dan berat paket yang dikirimkan tidak lebih dari 10 kg..  Demikian sedikit penjelasan dari saya, mungkin keterangan ini juga akan berubah seiring berjalannya waktu. Semoga bermanfaat, jangan lupa, kirimi paket ke alamat saya. Jamu pustaka/Muhammad Fauzi desa sukorejo buduran sidoarjo 61252 083856253617. Terimakasih




   

Posting Komentar

0 Komentar

banner