Gelar baca DI Alun-Alun Sidoarjo

0 kali

Baca Juga



      Minggu adalah hari dimana Alun-Alun Sidoarjo penuh dengan orang-orang yang berolahraga atau sekadar rekreasi keluarga dan berbagai macam aktifitas lainnya. Karena moment inilah sebagai Pustakawan saya melihat ada peluang untuk menggelar bahan bacaan. 


 












    Seperti biasa, saya berangkat selepas subuh dan sampai di Alun-Alun sebelum pukul 05.30. Berbagai perlengkapan mulai karpet dan aneka APE saya turunkan dari kendaraan roda tiga. Selepas persiapan usai, pengunjung mulai berdatangan untuk membaca buku atau mengajak anak-anaknya bermain Ape yang saya sediakan.

    Kemarin 09-09-2017 adalah minggu yang cukup luar biasa bagi saya. Baru kali ini saya pulang pukul 14.00 karena biasanya pulang sekitar pukul 12.00. Berangkat yang tidak sarapan, membuat cacing dalam perut berteriak-teriak dan inilah yang membuat saya sering tidak kuat.

   Kondisi seperti ini, bagi saya yang hanya relawan kadang jengkel juga ketika ada yang bilang gerakan ini didanai oleh pemerintah dan konyolnya saya digaji oleh pemerintah. Ahh tapi saya harus tetap tersenyum dan memberikan penjelasan sebaik mungkin. Tapi kadang ada juga yang mengerti ketika saya jelaskan dan ada juga yang masih tidak percaya jika ini hanyalah bentuk kepedulian untuk meningkatkan budaya baca.

Dan masih banyak pertanyaan dari para pengunjung yang tetap menjadi rahasia hati.
Tetap semangat dan mohon doanya saya bisa tetap istiqomah dalam menebarkan budaya baca dan mencerdaskan bangsa.

   

   


Posting Komentar

0 Komentar

banner