Aku Baca Berkah Ramadhan

0 kali

Baca Juga

 



 Ramadhan Bulan yang penuh keberkahan. Bulan yang penuh kemanfaatan dalam menjalankan ritual peribadatan. Banyak orang yang berlomba-lomba dalam meraih pahala kebajikan. Berbagai macam acara digelar dalam menambah semarak khazanah keberkahan bulan ini, seperti halnya buka puasa bersama sebagai salah satu bentuk perwujudan rasa syukur atas segala nikmatNya.

    Dalam Ramadhan kali ini, Yayasan Bustanul Hikmah Sukorejo mengadakan acara ‘’Aku Baca Berkah Ramadhan’’ yang dimana di dalamnya berisikan acara buka bersama santriwan dan santriwati bersama wali murid TPQ Bustanul Hikmah yang berjumlah sekitar 100 orang lebih. Sebelum buka bersama dimulai, acara ini di isi dengan menampilkan Al-banjari yang dibawakan oleh Santriwan dan Santriwati Tpq Bustanul Hikmah.


      Tidak hanya menampilkan Al-banjari, acara yang dilaksanakan 13 Juni 2017 ini juga disemarakkan dengan penyanyi cilik Aura Diva asal Kota Surabaya. Aura Diva sengaja dihadirkan untuk berbagi pengalamannya seputar dunia musik Islami yang sedang ditekuninya. Harapannya dari kisah yang disampaikan Aura, bisa memantik semangat anak-anak untuk bisa mengikuti jejaknya dalam berani berkreasi dan tampil di depan publik. Karena untuk anak-anak, berani tampil kedepan merupakan sesuatu yang sangat sulit, jadi harus diberikan contoh dan bimbingan agar bisa menjadi seperti yang diharapkan.

     Setelah Aura bercerita tentang aktifitas hariannya seperti Sekolah, Mengaji dan proses membagi waktu untuk urusan belajarnya. Aura memberikan pertanyaan kepada audien dan yang berhasil menjawab, bisa membawa pulang  satu keping DVD yang berisikan album-albumnya. Tidak hanya bercerita serta memberikan pertanyaan seputar aktifitasnya. Aura juga menyanyikan tiga lagu untuk menghibur dan mengisi acara tersebut. Selepas Aura tampil membawakan tiga lagu, acara usai dan ditutup dengan doa dilanjutkan buka puasa bersama.


     Sebelum Adzam Magrib, semuanya turun dari lantai atas tempat digelarnya acara dan turun menuju menu makanan yang sudah tersaji. Semuanya antri dan tertib satu persatu mengambil hidangan. Ini merupakan diluar perkiraan, piring yang kita sediakan seratus, ternyata masih kurang, karena ada wali santri yang tidak kebagian piring dan ada juga yang tidak kebagian sendok. Tapi Alhamdulilah intinya acara ini berjalan dengan baik, sesuai yang diharapkan meskipun ada sedikit kekurangan. Aura Diva yang diantarkan Ayahnya, saya ajak keruang komputer atau ruang kerja saya, kita ngobrol sembari menunggu orang-orang berbuka terlebih dahulu.

   Dan untungnya saya sudah mengajak Aura bersama Ayahnya ke ruang saya, andaikan mereka ikut ngambil menu yang tersaji, tentunya mereka tidak akan kebagian piring. Melihat kondisi ini, Isteriku dengan sigap langsung mencuci beberapa piring yang telah dipakai orang lain untuk saya gunakan dan Aura bersama Ayahnya.  Dan kitapun makan bersama diruangan sembari bercerita.

    Aura, bagi saya sosok yang periang, mudah akrab dengan orang-orang yang baru dikenalnya. Saya bercanda bebes dengannya dan diapun sangat senang, ketika saya mengijinkan dirinya mengambil tumpukan komik yang sangat disukainya. Dan ketika saya tanyakan kepada Ayahnya, ternyata aura memang Anak yang suka membaca. Dan ayahnya bercerita sering kewalahan ketika mengajak dirinya pergi ke Toko Buku karena terlalu banyak buku yang dibelinya. Tapi ayahnya sangat senang, karena kebiasaan dirinya ‘’Suka Baca’’ juga dimiliki Aura.


Posting Komentar

0 Komentar

banner