KEBAHAGIAAN

0 kali

Baca Juga




    Setiaap orang, tentunya ingin bahagia. Namun untuk memperoleh kebahagiaan tersebut, acapkali dilakukan dengan cara-cara yang kurang patut. Mengapa saya bilang demikian, tentunya ini bukan tanpa alasan. Cara memperoleh kebahagian yang tak patut yaitu ketika kebahagiaan yang diperoleh bisa merugikan orang lain. Kebahagian seperti ini, adalah kebahagian palsu. Oleh sebab itulah, ketika kita ingin hidup bahagia, kita juga harus mengerti keinginan atau perasaan orang lain yang ada disekitar kita. Yang penting, kita tidak bahagia diatas penderitaan orang lain. Dan beruntunglah orang-orang yang hidupnya selalu dalam kebahagiaan.
   Bagi saya, kebahagian masing-masing orang itu berbeda-beda. Ada yang bahagia, karena memiliki banyak uang. Ada yang bahagia karena memiliki jabatan tinggi dan banyak lagi lainnya. Namun arti kebahagiaan bagi saya yaitu, ketika memandang orang lain merasa bahagia, itulah kebahagian saya. Ya, kebahagiaan bagi orang itu berbeda-beda.
     Sekarang, kita tinggal memilih diantara kriteria kebahagian, apakah kita ingin menjadi orang yang dibahagiakan atau ingin menjadi orang yang membahagiakan. Pilihan ada pada diri kita. Tapi hemat saya, lebih baik menjadi orang yang membahagiakan, karena secara otomatis kita juga sudah mendapatkan kebahagian yang diinginkan.
    Ngomong-ngomong tentang kebahagiaan, membawa buku berkeliling sembari jualan jamu, atau mendirikan perpustakaan atau melihat anak-anak sekolah. Itulah cara saya sedikit membahagiaakan orang lain. Itu cara saya, sekarang anda tinggal menentukan dengan cara apa anda akan membahagiakan orang lain atau orang-orang terdekat disekitar anda. Semoga kita tidak salah langkah dalam memaknai kebahagian. Karena ketika kita salah mempersepsikan kebahagiaan maka celakalah yang akan kita dapat.
    Dan apabila anda ingin menjadi orang yang membahagiakan saya, caranya cukup mudah. Pinjami saya uang. Syukur-syukur jika anda memberikannya dengan Cuma-Cuma. Sekian, semoga kita semua menjadi bagian dari orang-orang yang membahagiakan dan penuh kebahagiaan aamiiin.

Posting Komentar

0 Komentar

banner