Sekolah Keluarga

0 kali

Baca Juga

Dengan semakin berkembangnya zaman, kita sebagai orang tua harus menjadi keluarga yang cerdas, kreatif dan inovatif dalam mendidik dan mendampingi buah hati. Yayasan Bustanul Hikmah Sukorejo, dalam melakukan pengembangan program '' keluarga cerdas '' mengadakan kelas Family School yang bertujuan untuk mendampingi keluarga yang ingin berubah kearah lebih baik. Untuk sekolah keluarga ini dilaksanakan setiap hari senin selepas sholat magrib hingga pukul delapan malam.

    Program seperti ini memang sangat sulit, karena tidak semua keluarga sadar akan pentingnya meningkatkan kemampuan dirinya dalam mendidik dan mengawal buah hati.  Bahkan ketika pertama kali kelas keluarga digelar, pesertanya hanya tiga orang ibu-ibu. Hal semacam ini tidak lantas membuat M Fauzi selaku inisiator menjadi patah semangat. Karena Fauzi sendiri yakin bahwa memang tidak mudah untuk mengajak orang menjadi cerdas.

   Setelah berjalan beberapa kali pertemuan, peserta yang ikut dalam sekolah keluarga ini semakin banyak, yaitu 19 orang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu khususnya mereka yang anaknya disekolahkan di Yayasan Bustanul Hikmah. Untuk peserta yang didominasi warga desa sukorejo itu, harapannya bisa menarik masyarakat yang lebih luas untuk belajar bersama. Karena sejatinya program ini berlaku untuk masyarakat umum dan siapa saja yang ingin belajar bersama dan ini juga gratis.

    Untuk materi yang diberikan oleh  Fauzi, selaku inisiator dan pendamping mencakup mulai bagaimana mempersiapkan pendidikan di masa sebelum kehamilan hingga anak-anak siap dan mandiri.  Materi yang diberikan secara bertahap ini diharapkan menjadikan banyak keluarga paham akan runtutan serta persiapan yang harus dilakukan dalam mendampingi buah hatinya. Tidak hanya itu, Fauzi juga mengundang pemateri dari luar, dengan maksut peserta tidak jenuh dan mendapatkan ilmu baru dari orang yang berbeda.
  
    Seperti pada senin  16 September 2017, yang mengisi materi adalah saudara Riyanto dari  kecamatan Candi. Dalam kesempatan itu para peserta sangat antusias menyimak pemaparan materi yang dibawakan Riyanto. Bahkan selepas acarapun masih ada ibu Alfi yang menanyakan seputaran kebiasaan yang dilakukan oleh anaknya, dan Riyantopun masih menerima dan menjawab konsultasi ibu Alfi walaupun sesi tanya jawab udah usai.

    Adapun kedepannya, Fauzi menaruh harapan besar agar semakin banyak lagi keluarga yang mengikuti program Family School ini, agar tujuan menciptakan generasi cerdas, beradab '' sholeh dan sholihah'' bisa tercapai. Aamiiin



     

Posting Komentar

0 Komentar

banner